Friday, December 2, 2016

Truk Rem Blong Tabrak 8 Mobil 1 Meninggal Dunia


Sebuah kontainer bermuatan ceriping dari PT BMG boja hendak menuju PT Indofood di jakarta via Ngaliyan. Di Jalan Prof. Hamka 110 C Ngaliyan sekitar rumah sakit permata bunda, truk mengalami rem blong. Supir mengarahkan truknya ke pinggir kiri, menabrak mobil, motor, pohon dll.



 Kontainer terus melaju menabrak-nabrak hingga 1 klimometer, baru berhenti di depan SMP 16 Ngaliyan. 8 mobil dan 3 motor rusak tertabrak. Salah seorang korbannya adalah seorang ibu pengendara motor yang baru saja menjemput pulang anaknya dari sekolah.




Dari googlestreetview memang mulai depan rumah sakit Permata Medika merupakan turunan panjang.



Link TKP

Dari google earth memang 200 meter arah selatan dari rumah sakit Permata Medika merupakan turunan tajam dengan elevasi 13 derajat.


















Jalur ngaliyan ini ternyata rawan kecelakaan truk rem blong, berikut daftar kecelakaan di Ngaliyan yang tercatata oleh google :

Minggu 14 Februari 2016

Sebuah truk bermuatan triplek jatuh ke jurang di tanjakan Silayur, Ngaliyan, Semarang, akibat mengalami rem blong. Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 19.45 WIB, Minggu (14/2/2016). Akibat kejadian tersbeut, satu orang meninggal dunia.

Rabu 28 Oktober 2015


Truk H 1996 F terguling di pertigaan Bringin Ngalian, Rabu (28/10) malam.


Kamis 19 September 2015

Kecelakaan maut terjadi di Jl. Prof.Dr.Hamka Ngaliyan Semarang pada pkl. 09.50 WIB
Melibatkan :
1. Truck Fuso
1. Mobil Box
1. Motor Baet matic
2. Mobil Pick Up
Menurut informasi Truk Fuso dari arah Jl.Silayur dikarenakan jalanan menurun tajam truck mengalami rem blong sehinggga menabrak 3 kendaraan di depannya. Truck baru berhenti setelah menghantam pohon dan menabrak mobil box yang sedang parkir di depan ruko Mulia foto. Semua korban dilarikan ke rumah sakit permata medika.

Jumat 19 Desember 2014

Sebuah truk bernopol S 8031 UA  hilang kendali setelah mengalami rem blong di Jalan Prof Hamka, tepatnya di turunan depan swalayan Ono Ngaliyan Semarang, Jumat (19/12) petang. Truk bermuatan mesin industri itu menyasak dua motor dan mengakibatkan satu orang tewas.

Jumat 27 April 2012

Kecelekaan lalu lintas terjadi di jalan arah Boja, Kabupaten Kendal, menuju Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Bus Minas bernomor polisi H 1431 AD menabrak sebuah mobil dan lima sepeda motor, Jumat (27/4/2012) pagi sekira pukul 06.40 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun setidaknya delapan orang menderita luka parah dan harus dilarikan ke RS Permata Medika Ngaliyan. Dua di antara korban masih anak-anak.

Bus jurusan Terboyo-Boja menyeruduk di beberapa titik karena mengalami rem blong sejauh satu kilometer sebelum berhenti. Bus berhenti tepat di depan Pasar Ngaliyan.


Konon jalur itu memang angker dan masuk wilayah istana jin. Juga pada tahun 2000 an pernah jadi tempat pembuangan korban pembunuhan mutilasi dari korban Rayem asli Wonogiri yang bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang biasa mangkal dilokasi Kalibanteng Semarang.




No comments:

Post a Comment