Wednesday, November 9, 2016

Jalur Maut Kretek Kledung Wonosobo


Jalur dari kledung ke kretek merupakan turunan tajam yang panjang, kira-kira 10 km-an. Tahun 1991 motor bebek astrea saya bisa jalan 110 km/jam di jalur ini, tidak bisa lebih karena motor sudah goyang melayang :D . Berikut elevation profilenya :


Diujung turunan adalah pertigaan pasar kertek, dan tepat ditengah pertigaan ada pos polisi. Pos polisi ini beberapa kali rata diterjang truck yang blong. Akhirnya pos polisi dipindahkan ke sisi yang lebih tinggi, dan tetap jadi rata kembali diterjang truck blong.

Jalur penyelamat

Sebenarnya sudah dibuat jalur penyelamat, pada 25 juli 2015 sebuah truk menyelamatkan diri masuk ke jalur ini. Tapi truk tetap melompat dan supir meninggal dunia. Setidaknya truk ini tidak menabrak kendaraan/bangunan lain yang bisa timbul korban jiwa lebih banyak.



Rabu 9 November 2016

Pada pukul 05.10 wib. Sebuah Truk Toyota Dina Rino Nopol N 9051 DT yg dikemudikan oleh Sdr Mujib Efendi Umur 38 Th Alamat Ds Mojo Kel Tamping Mojo Kec Tembelang Kab Jombang (Meninggal Dunia) yg bermuatan besi terjun ke parit di Jl Wonosobo-temanggung Ds Kali Kuto. Kecelakaan diduga diakibatkan oleh Rem Mobil Truk Yg Blong Akibat dari kejadian tsb Pengemudi An. Mujib Efendi Meninggal dunia dan 2 orang penumpang mengalami luka berat (Identitas blm di temukan)







Beberapa jam kemudian sebuah brio merah yang juga remnya blong di jalur yang sama dan menabrak pasar kertek, diduga mobil waktu turun panjang tidak menggunakan engine break tapi injak rem teris sampai gosong dan blong.






Kamis 2 Juni 2016

Sebuah truck pengecor beton dengan nopol H-1587-ZW yang menghantam Pos Polisi hingga tembus ke pasar Kertek dan menghancurkan 5 kios, Kamis 2 Juni 2016. Kecelakaan yang terjadi pada pukul 21.15 Wib tersebut diduga rem blong dan mengakibatkan 4 orang jadi korban.  2 orang kritis dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan satu orang korban bukan penumpang truck dirawat ke RSUD Setyonegoro Wonosobo namun nyawa korban tidak terselamatkan.










Selasa 24 Mei 2016
Truk bermuatan pupuk diduga rem blong dan menabrak pos polisi di pertigaan Pasar Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, pada pukul 18.18 WIB. Truk berpelat nomor AG 8621 UR meratakan pos polisi dan nyaris masuk ke pasar kertek. 4 mobil dan 12 sepeda motor ikut tertabrak. 2 orang meninggal.

Kronologi kejadian, truk melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo, truk itu kemudian menabrak Suzuki Escudo AA 7113 MK, selanjutnya menabrak Luxio AA 9000 EF serta Toyota Avanza R 8442 PA. Truk baru berhenti setelah menabrak pos polisi Lalu Lintas Kertek. Terlihat di video truk seakan meloncat kencang saat menghantam pos polisi.






tkp sebelum kejadian

tkp sesudah kejadian









Selasa 28 Juli 2015

Pada sekitar pukul 10.30. Akibat mengalami rem blong, truk BH-8306-UU menyeruduk empat kendaraan di depannya.

Truk bermuatan pupuk tersebut melaju dari arah Semarang menuju Kertek. Pada tanjakan sekitar Prumbanan dekat RM Gayatri truk sudah mulai oleng dan menabrak Honda Grand AA-4401-CT yang hingga terpental ke tepi jalan. Truk terus nyelonong menabrak Nissan March B-1110-FN dan sebuah Toyota Avanza yang masing-masing kendaraan terpental dan ringsek parah.

Sekitar 200 meter dari lokasi pertama truk menyambar sebuah kendaraan Honda Supra bernopol AA- 2775-VA yang dikemudikan korban Teguh yang mengakibatkan dia tergenjet badan truk. Terguling Setelah menabrak kendaraan terakhir inilah truk kemudian terguling ke arah kiri jalan dan tumpukan pupuk berceceran menjadi tontonan warga.

Minggu 5 Juli 2015

Pada sekitar pukul 20.48 WIB. Sebuah truk kontainer tanpa muatan dari arah Kledung Temanggung diduga mengalami rem blong dan terjungkir melompat di jalur penyelamat 
prumbanan kertek. Akibat peristiwa itu, sopir truk tewas di tempat.

6 Maret 2014

Kejadi terjadi sekitar pukul 9 pagi,di desa Gondang,Kertek,kec,Kertek,kab.Wonosobo,jawa tengah.Sebuah truk dari arah Parakan,Wonosobo,pengangkut alat berat,mengalami rem blong dan hilang kendali.

Menurut para saksi truk naas tersebut,sempat mengenai 3 pengendara sepeda motor,dan dua mobil mini bus.Kondisi sepeda motor dan mobil ringsek akibat terlindas truk.

Menurut para saksi warga sekitar,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.Namun belasan orang terluka ringan dan terluka parah.




No comments:

Post a Comment