QATAR
5 | 11 | 93 | Marc MARQUEZ | SPA | Repsol Honda Team | Honda | 166.2 | +7.03 |
1 | 25 | 93 | Marc MARQUEZ | SPA | Repsol Honda Team | Honda | 158.6 | 43'47.150 |
ndlosor
JEREZ
2 | 20 | 93 | Marc MARQUEZ | SPA | Repsol Honda Team | Honda | 159.0 | +5.576 |
LE MANS
4 | 13 | 93 | Marc MARQUEZ | SPA | Repsol Honda Team | Honda | 159.5 | +19.890 |
MUGELLO
ndlosor
Ada apa dengan Honda RC213V? Disinyalir RCV213V mengalami masalah seperti Ducati GP9, namun bakat Marquez mampu menaklukan dan menutupinya. Untuk musim ini marquez mengakui RCV213V mesinnya terlalu aggresif sehingga susah dikendarai di tikungan. Engine brake saat masuk tikungan bikin motor terdorong dan sliding. Akselerasinya juga bikin motor wheelie dan spin. Akibatnya Marques lebih memakai ban depan untuk belok dan akhirnya ban depan cepat habis dan ndlosor jadinya.
Masalahnya perubahan mesin sudah tidak bisa dilakukan sepanjang musim 2015 ini, riset mesin dibekukan sepanjang musim balap berlangsung. Demikian pula dengan riset kontrol elektroniknya. Harapan hanya pada teknik balap marquez dan kecocokan lingkungan (aspal, jenis trek, kelembaban, suhu dll). Paling hanya ganti sasis/swing arm. Secara motor sudah dikalahkan oleh Yamaha dan Ducati.
Hikmahnya MotoGP 2015 menjadi menarik untuk ditonton, pertarungan Marquez vs ianone atau Marquez vs Dovioso akan terus terjadi selama balapan dalam balapan2 motoGP 2015 ini.
Picture courtesy of Motorcycle USA |
No comments:
Post a Comment