Monday, November 14, 2016

Sebuah Mobil Tertimbun Longsor Tanpa Diketahui Selama 2 Hari, 4 Penumpangnya Meninggal Semua

Terjadi tanah longsor terjadi pada Minggu (13/11) sore di Kampung Karamat RT 7 RW 6 Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang setinggi 70 meter dan lebar 15 meter. Beberapa jam kemudian, hujan yang terus mengguyur Lembang dan sekitarnya membuat longsor susulan terjadi. Lokasinya hanya berjarak beberapa meter dari lokasi longsor pertama. Tebing setinggi 30 meter ambrol menutup jalan. Sekitar pukul 22.00 WIB malam, longsor susulan terjadi lebih besar lagi. Bongkahan tanah setinggi 20 meter dengan lebar 15 meter pun menutup akses jalan Kolonel Masturi.



Sejumlah petugas Bina Marga telah mengevakuasi longsoran tanah pada Senin (14/11) pagi, tapi lagi-lagi terjadi longsor susulan dengan panjang sekitar 50 meter.









Dan pagi ini saat kembali dilakukan pembersihan jalan dari longsor, malah diketemukan sebuah mobil berpenumpang 4 orang terkubur dalam longsor. Kebetulan juga ada anggota keluarga yang sedang mencari keluarganya yang tak kunjung pulang sejak berkunjung ke lembang pada minggu malam.

Satu buah kendaraan mobil toyota kijang kapsul LX dengan Nomor polisi F 777 WR ditemukan terperosok di bawah tibunan tanah dan pohon kayu di kompleks objek wisata Alam Sejuk Lembang Bandung Barat, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 06.00 oleh pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Pihak keluarga mengindentifikasi lewat plat nomer pada awalnya.














No comments:

Post a Comment